OBAT KADAS ANAK

Jelly Gamat Gold-G Obat Penyakit Kadas Pada Anak Paling Ampuh & Aman

Bahaya Tidur Jika Menggunakan Kipas Angin

Tinggalkan komentar

Bahaya Tidur Jika Menggunakan Kipas Angin

Bahaya Tidur Jika Menggunakan Kipas Angin | Kipas angin digunakan untuk memberikan hawa sehingga bisa menghasilkan angin. Angin dibutuhkan untuk memberikan kesejukan dan menyegarkan hawa dal suasana ruangan tertentu. Pada dasarnya kipas angin ada dua jenis yaitu kipas angin tradisional dan kipas angin modern.

Bahaya Tidur Jika Menggunakan Kipas Angin

Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin

Kipas angin tradisional sendiri bisa digerakan oleh sendiri beda hal nya dengan kipas angin modern yang memakai tenaga listrik untuk dapat digerakan. Biasanya sekarng kita menggunakan kipas angin yang modern karena praktis untuk digunakan.

Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin

  • Penyakit Bell Palsy

Penyakit kelumpuhan, tetapi bukan kelumpuhan tubuh melainkan kelumpuhannya berjalan pada wajah. Wajah akan mulai susah untuk tersenyum, tertawa  dan ada pembengkakan di tempat muka tertentu. Penyakit ini disebabkan oleh keadaan syaraf muka yang menegan, sebab terkena suhu dingin layaknya kipas angin terus-menerus.

  • Pasokan oksigen berkurang

Ini berjalan terkecuali kami terus menerus menghadapkan kipas tepat ke wajah. Angin yang dihembuskan kipas tidak seutuhnya oksigen atau apalagi terhitung ada gas karbon dioksida. Jika angin konsisten di hadapkan ke muka  maka kami akan ada problem mendapatkan pasokan oksigen yang cukup, apalagi hawa yang kami hembuskan dari hidung dapat kembali kembali kembali dan berkutat di kira-kira wajah. Akibatnya sirkulasi hawa di kira-kira muka kami tidak baik.

  • Tubuh kekurangan air

Seperti yang diungkap oleh Dr. Wendra Ali, seorang ahli syaraf menjelaskan bahwa waktu kami berada di ruangan yang dingin dalam waktu yang lama bakal membawa dampak tubuh kami kekuarangan air. Hal ini pasti amat berbahaya bagi  kita, kami memahami  bahwa kira-kira 70% tubuh kami memerlukan asupan air. Jika kipas angin justru membawa dampak air di dalam tubuh menyusut maka pasti bakal berdampak jelek pada manfaat masing-masing organ kita.

  • Kulit kering

Masalah kulit tidak cuma berlangsung gara-gara terkena sengatan cahaya matahari saja. Kondisi ruangan yang amat dingin juga berdampak jelek bagi kebugaran kulit, seperti bahaya AC. Saat amat lama manfaatkan kipas angin, pengaruh kekurangan air bakal berlangsung pada tubuh, juga kulit. Kulit kami sejatinya amat memerlukan takaran air dalam darah yang mengalir di kira-kira kulit.

  • Otot kaku dan nyeri

Suhu yang dingin akan menurunkan mengolah cairan lubrikasi yang berfungsi untuk menguatkan otot dan persendian kita. Maka tidak heran terkecuali kami tidur bersama kipas angin, maka pas bangun tubuh kami jadi nyeri.

  • Infeksi saluran pernapasan

Kipas angin cuma untuk menggerakkan udara. Tidak tersedia proses penyaringan yang dilakukan. Oleh karena hawa yang tersedia di sekitar ruangan akan di hembuskan ke tubuh kita. Akan menjadi bahaya terkecuali wajah kami mendapatkan hembusan angin dari kipas angin tersebut. Perlu diketahui, bahwa tersedia potensi hawa yang mempunyai kandungan bakteri, kuman, atau lebih-lebih virus yang terhirup oleh hidung. Bahaya kipas angin ini bisa membawa dampak terjadinya infeksi di didalam saluran pernapasan, layaknya asma.

  • Menjadi rutinitas buruk

Otak kita mengendalikan syaraf-syaraf perasa yang memengaruhi kenyamanan. Jika kita amat sering manfaatkan kipas selagi tidur maka akan memicu suatu rutinitas baru, artinya kita tidak akan dapat sekalipun tidur tanpa manfaatkan kipas angin. Dampaknya adalah, bahaya kipas angin akan lebih mudah terjadi dan tidak akan punyai mutu tidur yang baik, karena setiap bangun akan mulai lelah dan nyeri.

  • Suhu tubuh menurun

Keseimbangan tubuh terlampau dibutuhkan untuk merawat aktivitas sel imun. Salah satu usaha pengatur suhu tubuh adalah bersama dengan mengeluarkan keringat. Normalnya tubuh waktu tidur akan mengeluarkan keringat, tapi kecuali gunakan kipas angin waktu tidur akan mengakibatkan kulit jadi kering dan memperkecil pori-pori. Dampaknya keringat di didalam tubuh akan terlampau sulit dikeluarkan.

  • Gampang sakit

Kondisi tubuh yang enteng sakit adalah pengaruh berasal dari metabolisme tubuh yang tidak berjalan bersama baik. Dampak ini di rasakan kecuali kami tidak sukses mengeluarkan keringat didalam tubuh yang memicu sel-sel imun lebih aktif. Oleh gara-gara itu melambatnya kesibukan sel-isel mun, akan memicu tubuh kami enteng sekali diserang penyakit. Apalagi kecuali pas kami tidur kami mengirup udara yang memiliki kandungan virus penyakit, pasti potensi kami menderita sakit akan semakin besar.

  • Sesak nafas

Kondisi ini berjalan gara-gara udara yang kami hirup amat sedikit sekali memiliki kandungan oksigen. Seperti yang sudah kami ungkapkan diatas, jika wajah kami menghadap ke kipas maka sirkulasi udara di sekitar wajah akan memburuk, karena oksigen akan menipis dan karbon dioksida akan bertambah. Bahayanya adalah akan mengalami sesak nafas yang akan menjadi penyebab asma.

Bahaya Tidur Jika Menggunakan Kipas Angin | itulah beberapa bahaya jika kita memakai kipas angin ketika tidur jadi anda sebaiknya tidak menggunakan nya karena dapat membahayakan diri sendiri. Semoga dengan adanya artikel ini anda bisa memanfaatkan kipas angin disaat anda membutuhkannya karena jika anda memakai setiap hari ketika tidur akan menyebabkan penyaki pada tubuh anda. semoga bermanfaat salam sehat selalu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s